• Juni 7, 2024

The Breach Review: Strategi Turn Based Indie yang Membuatmu Resah dan Penasaran

Into The Breach Review
“Mungkin saja kamu tak membikin kesalahan dan konsisten kalah. Itu bukan kelemahan. Itu yakni kehidupan.” Pernyataan bijaksana ini bukan berasal dari Confucius atau Machiavelli, namun dari Kapten Jean-Luc Picard dalam Star Trek: The Next Generation. Susah untuk memikirkan permainan yang mewakili sentimen ini dengan lebih bagus daripada Into The Breach.

Permainan taktik yang susah slot sever thailand ini bukan sekadar perihal menang, namun lebih perihal meminimalisir kerugian dengan kemauan menempuh hasil yang positif; ini yakni permainan kemenangan pahit yang terbaik dan kekalahan yang menghancurkan dalam kasus terburuk. Sebab ini Into The Breach bisa di bilang salah satu Best Turn-Based Indie Games untuk Steam.

Cerita di Balik Into The Breach
Cerita di balik Into The Breach sangat simpel, dengan sedikit mirip dengan plot film Pacific Rim. Spesies monster serangga bawah tanah yang disebut Vek mengancam umat manusia, dan konfrontasi merespon dengan menyebarkan unit mekanik raksasa untuk melawannya, serta mengirimkan seorang pilot ke masa lalu apabila kegagalan terjadi. Dalam hal faktor naratif, tak banyak karakterisasi atau pengembangan yang terjadi, namun pendekatan simpel ini pantas dengan jenis permainan ini. Pilot mungkin tak mempunyai banyak kepribadian dan tak ada banyak alur cerita yang ditiru, namun memberikan konteks yang cukup bagi aksi beradu terus-menerus yang akan kamu natural.

Gameplay Strategi Giliran
Into The Breach Review – Gameplay dalam Into The Breach mengambil format taktik taktik giliran, di mana kamu memegang sebuah regu dengan tiga unit mekanik yang melawan gelombang Vek yang hampir tak terbatas pada sebuah grid 8×8. Beberapa ruang di setiap grid dihuni oleh kota, yang yakni sasaran utama Vek. Jikalau sebuah kota terkena serangan, satu bar akan dihapus dari pengukur gridmu, yang berfungsi sebagai pengukur kesehatan meta yang berlanjut antar pertempuran. Jikalau pengukur gridmu habis, atau apabila segala mekanikmu hancur dalam pertempuran, atau apabila kamu gagal menempuh tujuan tertentu dalam sebuah peta, kamu kalah – namun kamu diberi kans untuk mengirim seorang pilot yang selamat kembali ke masa lalu untuk memulai permainan baru.