• Februari 10, 2024

Game Simulasi Farming Paling Asyik buat Dimainin di PC

Video game sebenarnya enggak cuma berguna sebagai wadah hiburan. Memang, kecuali main video game, lo tentu dapat jadi lupa sama semua masalah lo dan fokus memainkan game. Akan tetapi, memang para pembuat game juga punya obyek mulia, yaitu menambahkan edukasi bersama langkah yang menyenangkan.

Makanya sekarang lo dapat nemuin banyak banget game simulasi yang isinya bisa bikin lo belajar banyak hal. Kalau lo cari di KBBI, simulasi adalah metode pelatihan yang meragakan suatu hal didalam wujud tiruan yang sama bersama situasi yang sesungguhnya. Nah, berarti game simulasi adalah tipe game yang menambahkan tiruan didalam judi bola terpercaya wujud permainan yang sama bersama situasi sesungguhnya. Namanya aja metode pelatihan, menjadi lo beneran bisa berlatih melalui game simulasi.

Salah satu game simulasi yang terkenal adalah game simulasi farming alias bercocok tanam atau berkebun. Game simulasi farming ini menambahkan uraian tentagn beternak, berkebun, dan bercocok tanam. Dengan karakter-karakter yang lucu, lo bisa bercocok tanam dan beternak bersama menyenangkan. Game simulasi farming bisa banget menjadi pelepas stres.

1. Harvest Moon

Generasi 1990-an, sih, Viki jamin telah enggak asing lagi sama game yang satu ini. Game ini punya banyak banget versi yang bisa dimainkan di berbagai konsol, keliru satunya PC. Di game ini, lo dapat berperan sebagai seorang sifat yang diberi tanggung jawab untuk memulihkan dan mengurus peternakan yang telah rusak. Game ini dapat mengajak lo menyita banyak ketentuan dan mengalokasikan sementara bersama baik untuk bertani atau berkebun, beternak, memancing, sampai mencari makan.

Harvest Moon adalah game simulasi yang lumayan detail. Di game ini lo apalagi bisa lewat 4 musim, mengikuti berbagai festival sampai bencana alam, dan menikah. Di game ini terhitung tersedia hewan-hewan yang kudu diurusin, sekiranya sapi yang kudu sering-sering diajak ngobrol dan dimandiin biar selamanya sehat dan susunya bagus. Jadi, game ini terlampau asyik banget bikin lo yang sudi merasakan kehidupan sebagai petani.

Yang paling baru dari Harvest Moon franchise adalah Harvest Moon: Seeds of Memories. Versi yang satu ini bisa dimainkan di PC meski tersedia beberapa fitur yang hilang, kayak beberapa event dan penyesuaian karakter. Game ini masih asyik banget dimainkan, apalagi bersama model yang lebih retro.

2. Farming Simulator

Enggak kayak Harvest Moon yang grafisnya condong imut-imut, Farming Simulator ini adalah game dengan grafis yang realistis. Game ini telah menjadi idola para pencinta game simulasi karena terlihat real banget. Saat ini telah tersedia sembilan versi yang rilis, bersama yang teranyar adalah Farming Simulator 17 yang dibuat untuk pada PC gamer. Di game ini, apalagi semua perlengkapan dan peralatan bikin bercocok tanam adalah perlengkapan yang tersedia di dunia nyata. Dengan jelas dicantumkan mereknya dan bisa lo beli sementara duit lo cukup. Di Farming Simulator 17, telah tersedia merek-merek baru, kayak Challenger, Fendt, Massey Ferguson, dan Valtra.

3. Stardew Valley

Stardew Valley ini hampir sama kayak Harvest Moon. Ini adalah game simulasi farming yang mengajak lo mengurusi peternakan dan pertanian tua milik kakek lo. Berbekal perlengkapan seadanya dan beberapa koin emas, lo kudu memulai hidup baru dan menjalani peternakan. Uniknya, di sini tersedia perusahaan yang dapat mengundang konflik. Jadi, game ini bisa dibilang lumayan seru bikin lo yang puas tantangan.

Selain peternakan dan pertanian, lo terhitung dapat banyak berinteraksi bersama orang-orang di Stardew Valley. Di sini enggak cuma tersedia desa atau kota, tapi terhitung hutan, pantai, gunung, sampai padang pasir. Di game ini terhitung tersedia monster dan penyihir, loh. Jadi, perjalanan lo mempunyai Stardew Valley terhadap kejayaan pada mulanya tentu dapat lebih seru.

4. Farm Frenzy

Sejauh ini, Farm Frenzy sudah punya 12 seri game. Di dunia Farm Frenzy, lo kudu beternak, produksi hasil peternakan, dan menjualnya untuk beroleh uang. Nah, untuk beternak dan membesarkan hewan-hewan peternakan lo, lo kudu secara teratur membasahi rumput yang mereka makan. Game ini perlu alokasi daerah dan dana yang lumayan menyulitkan. Misalnya, lo punya ayam, domba, dan sapi. Ayam produksi telut, domba produksi wol, dan sapi produksi susu. Lo nyimpen semuanya di gudang yang kapasitasnya terbatas. Jadi, sementara telah jadi penuh, lo kudu menjualnya bersama memindahkannya ke truk untuk dibawa ke kota.

Bedanya game ini dengan game sejenis yang lain adalah bahwa tersedia predator yang bisa memangsa hewan ternak lo. Kalau lo enggak hati-hati, mereka enggak cuma bisa menghabisi hewan ternak lo, tapi terhitung memusnahkan semua makhluk hidup yang tersedia di tanah. Selain itu, game ini mengenal proses level dengan quest yang berbeda-beda. Jadi, bersama misi yang selamanya bertambah, lo tentu bakalan keasyikan, deh! Ditambah lagi grafisnya yang penuh warna-warna cerah, tentu lo dapat beternak bersama hati riang.

5. Farm for Your Life

Kalau lo pernah main Plant VS Zombie, maka lo bisa dipastikan dapat puas sama game ini. Di game indie ini, lo enggak cuma menanam dan beternak, tapi terhitung kudu menyusun taktik jitu melawan para zombie yang bangkit setelah petir menyambar kota lo. Untuk bertahan hidup, lo terhitung kudu memasak dan, di game ini, lo apalagi bisa terhubung restoran. Lo bisa mempelajari berbagai resep simple untuk restoran lo dan bertahan hidup dari situ.

Di Farm for Your Life ini terhitung tersedia hewan-hewan yang bisa lo kembang biakkan, kayak ayam, sapi, dan ayam emas. Peralatan yang bisa lo memanfaatkan di game ini adalah sabit, kapak, palu, dan sekop. Semuanya dapat berguna bikin membangun kebun lo. Game ini tersedia didalam dua pilihan mode permainan, yaitu “Story Mode” dan “Endless Game”. Hati-hati dengan zombie yang bisa keluar kapan saja di game ini, ya!